07 Desember, 2009

Pengajian Hari Sabtu bersama ust Harry Mukti


Assalamu’alaikum WW,
Bismillahirrohmanirrohiim, Subhannalloh , Alahmdulillah,
Segala puji bagi ALLAH SWT ata segala rahmat dan karuniannya kepada kita semua,
Solawat dan salam Kepada Suri tauladan kita Nabi Muhammad SAW,

Atas izin ALLAH SWT , pada hari sabtu 5 Desember 09 / pukul 10:00 s/d Dzuhur berjamaah di Masjid Baitusyakuur, telah berjalan dengan baik dan lancar acara pengajian dengan penceramah Ustadz Harry Mukti, dengan tema ”Mudik ke Kampung Surga” yang inti dari materi yang di sampaikan adalah, tentang Dahsyat nya siksa neraka dan indahnya Surga, tinggal pilihan kita mau kemana kesurga atau neraka, jika ingin kesurga kita harus Jalankand dan ikuti ajaran Islam secara Kaffah (meyeluruh) jangan setengah-setengah .
Sesuai dengan firman ALLAH SWT berikut ,

“Wahai hamba-hamba yang beriman masuklah ke dalam Islam secara kaaffah (menyeluruh) dan janganlah mengikuti langkah-langkah syetan (karena) sesungguhnya dia adalah musuhmu yang nyata” (Q.S. al-Baqarah 2: 208)
Ibn Jarir ath-Thabary, ulama tafsir abad 3 H, dalam tafsir Jami’ al-Bayan-nya menyebut makna kaaffah ini dengan jami’an (kesemuanya) dan dalam kamus Indonesia, keseluruhannya atau secara total. Dalam konteks ayat diatas, Allah memerintahkan kepada hamba-hamba yang beriman untuk menjalankan syariat Islam secara total dan menyeluruh tanpa memilah dan memilih ajaran didalamnya.

Kita menjalankan perintah ALLAH keseluruhan yang berhubungan dengan Allah (HabluminaLLAH) seperti sholat , zakat , puasa , haji, dll dan yang berhubungan dengan Manusia (Habluminannas) Berekonomi , berpolitik , pendidikan , budaya , sosial, dll , semua harus dijalankan dengan berdasar kepada Al quran dan Hadits ,,, karena Semua sudah ada dalam Ajaran Islam dan sudah di contohkon oleh Nabi Muhammad SAW. Begitulah inti dari ceramah yang di sampaikan oleh Ustadz.

Walaupun kami dari panitia tidak mengundang banyak Jama’ah tapi Alhamdulillah antusias dari Jama’ah sekitar Masjid Baitusyakuur sangat baik, terbukti dengan banyak nya jama’ah yang hadir di tempat kami,

Tetapi kami dari pengurus tetap merasa ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu kami atas nama pengurus, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besar nya kepada seluruh Jama’ah dan juga terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh jama’ah dan pengurus serta para donator yang telah membantu kami, dan tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Pak Slamet dan keluarga yang secara penuh telah membantu kami.

Billahi taufik wal hidayah
Assalamu’alaikum WW
Pengurus Mushollah Baitussyakuur

Tidak ada komentar:

Mushollah BaitusSyakuur 1430 H

Mushollah BaitusSyakuur 1430 H
Tampak dari samping pintu utama