12 Januari, 2010

Kajian Ba'da Subuh minggu kedua Bulan Januari bersama Ust Rusnadi

Kajian Ba'da Subuh minggu kedua Bulan Januari bersama Ust Rusnadi


Bismillahirrohmanirrohiim,
Assalamu’alaikum WW

Hanya Puji dan syukur yang pantas kita panjatkan kepada ALLAH SWT d serta Sholawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW.

Di subuh yang gerimis ini Alhamdulillah kita masih di berikan kenikmatan, Iman dan Islam deangan berkumpulnya kita di Majelis Ilmu , Pengajian Ba’da subuh di Masjid Baitussyakuur.

Kali ini Ustadz yang memberikan Tausyiah adalah Ustadz Rusnadi, dengan tema Mensyukuri nikmat umur dalam ketaatan kepada ALLAH Swt.

Belum lama kita melewat masa pergantian tahun hijriah dan juga disusul dengan pergantian tahun Masehi, yang walaupun banyak dari kita Umat Islam salah kaprah dalam menyikapi perayaan pergantian waktu atau tahun baru Masehi, sangat terasa aroma hura-hura dan aktivitas serta pengeluaran dana yang sia-sia atau mubajir. Terompet, kembang api dan pernak-pernik lainnya yang sangat kita sadari ini bukan budaya kita sebagai ummat Islam.

Alhamdulillah masih ada aktivitas yang sangat positif , banyak sekarang masjid-masjid menyelenggarakan dzikir akbar ataupun tabligh akbar untuk membelokan aktivitas ummat yang sia-sia di jalanan atau dipanggung-panggung hiburan yang ikut-ikutan menyelanggarakan acara tahun baru masehi. Insyaallah dalam waktu 5 tahun kedepan sudah hilang budaya tahun baruan masehi di negeri kita.

Sangat amat Wajib kita mensyukuri Nikmat ALLAH, dimana kita di tampakan oleh ALLAH saudara-saudara kita yang sedang terbujur di rumah sakit, ketika seorang pasien sakit Ginjal yang di haruskan untuk mencuci darah 1 minggu 2 kali, dalam 1 kali cuci darah selama 5 jam di tempat tidur dan menghabiskan kurang lebih 2 juta rupiah. Sanggupkah kita setiap minggu kita menghabiskan 4 juta rupiah dan 10 jam diam ditempat tidur ? dan bagaimanakah jika fungsi-fungsi lain seperti jantung, hati , dan organ-organ tubuh kita di hitung dengan uang dan apakah masih kita tidak bersyukur.

Umur kita bilangannya bertambah tapi pada hakekatnnya berkurang, maka seharusnya kita evaluasi diri kita, adakah bekal kita yang sudah kita kumpulkan buat kehidupan di akhirat kelak. Kematian itu sangat dekat dengan kita , lihatlah btapa banyak pelajaran yang kita ambil dari kehidupan kita sehari-hari.

Maka dari itu , mari kita manfaat kan waktu kita , untuk saling menasehati dalam kebaikan,saling mengingatkan pada waktu sholat terutama waktu subuh ini yang pada waktu ini pasukan iblis turun dengan kekuatan penuh untuk mengganggu manusia, dengan ini mari kita sama-sama berperang di waktu subuh ini,
Firman Allah dalam Surat Al-Ashr:

1. Demi masa.
2. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian,
3. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran
.


Sekian kajian kali ini , mohon maaf bila ada kekurangan
Billahi taufik wal hidayah
Wasalamu’alaikum WW
ik

Tidak ada komentar:

Mushollah BaitusSyakuur 1430 H

Mushollah BaitusSyakuur 1430 H
Tampak dari samping pintu utama